Home » Kegiatan » KUNJUNGAN KERJA KASAD DAN DIRUT PERTAMINA DI WILAYAH KOREM 161/WS

Diposting : 09 Juli 2013 - 13:25:40 WIB
KUNJUNGAN KERJA KASAD DAN DIRUT PERTAMINA DI WILAYAH KOREM 161/WS
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 779 kali


Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko beserta rombangan dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan yang juga bersama rombongan hari Rabu (3/7) 15.00 Wita berkunjung ke wilayah Korem 161/Wira Sakti.
Kedatangan Kasad dan Dirut Pertamina beserta rombongan disambut oleh Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Kapolda NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Kasrem 161/WS, para Kasi Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, para Dan/Ka/Pa/Sat/Dis Jan Balak Aju Korem 161/Wira Sakti.
Rombongan disambut dengan tarian Natoni dan dilanjutkan dengan acara pemakaian busana adat Timor sebagai tanda penghormatan atas kunjungan kerja untuk pertama kalinya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko di wilayah Korem 161/WS.
Usai sambutan kehormatan rombongan istirahat sejenak di ruang VVIP bandara untuk selanjutnya berangkat menuju Rumah Jabatan Gubenur NTT di jalan Eltari untuk melaksanakan istirahat malam.
Keesokan harinya Kamis (04-07) pukul 07.00 Wita Kasad dan Dirut Pertamina beserta rombongan dari Jakarta maupun rombongan dari Muspida NTT terbang menggunakan pesawat tiga helly (1 Helly MI-17 dan 2 Helly Bell 412) menuju kab. Belu tepatnya di desa Loonuna kec. Lamaknen Selatan yang mana wilayah tersebut dibawah teritorial Kodim 1605/Belu.
Dandim 1605/Belu, Bupati Belu dan juga prajurit maupun PNS Kodim 1605/Belu beserta seluruh masyarakat baik tua, muda, laki-laki, perempuan dan juga anak-anak yang ada di kec. Lamaknen Selatan terkhusus di desa Loonuna semua berbondong-bondong menyambut kedatangan Bapak Kasad dan Dirut Pertamina beserta rombongan.
Lagi-lagi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan beserta rombongan sebagai tamu kehormatan menerima sambutan dengan adat Timor dan tarian Likurai dari Pemda Belu. Prosesi penerimaan adat selesai rombongan langsung menuju ke tenda penyerahan bantuan dan Bhakti Sosial dan dilanjutkan dengan acara protokoler.
Dalam kegiatan protokoler tersebut disamping penyampaian sambutan-sambutan baik dari Dirut Pertamina, Kasad maupun Bupati Belu juga dilaksanakan penyerahan berbagai bantuan dari Dirut Pertamina maupun Kasad yang berupa: 1 unit mobil ambulance, 3.000 paket sembako, 750 paket tas, buku dan alat tulis, buku paket pelajaran untuk 12 SD, buku bacaan untuk perpustakaan sekolah, pengobatan gratis, serta penanaman simbolis 400 pohon yang merupakan bagian dari program menabung 20 juta pohon.
Penyerahan bantuan secara simbolis selesai kegiatan dilanjutkan tukar cindera mata dari Kasad dan Dirut Pertamina kepada Bupati Belu dan juga sebaliknya dari Bupati Belu kepada Kasad dan Dirut Pertamina.
Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand yang telah disiapkan disebelah tenda protokoler diantaranya stand kegiatan membaca dan perpustakaan bantuan Pertamina, Stand rumah pintar dan kegiatan Yonif 744/SYB, dan stand Satgas Pamtas RI-RDTL.
Disebelah tenda stand juga digelar kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal yang diselenggarakan oleh Rumkit Ban Atambua. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan dan rombongan singgah untuk melaksanakan peninjauan dan juga menyempatkan berkomunikasi langsung dengan pasien yang sebagian besar adalah masyarakat desa Loonuna dan sekitarnya.
Keluar dari tenda Baksos pengobatan massal selanjutnya rombongan bergerak menuju lahan kosong yang telah disiapkan untuk diadakan penanaman bibit pohon secara simbolis oleh Kasad dan Dirut Pertamina beserta rombongan yang dilanjutkan dengan peninjauan pembibitan pohon Pertamina Foundation.
Berjalan lebih kurang 25 meter dari tempat penanaman bibit pohon, disana terdapat bangunan baru Pos Kesehatan (Poskes) Patra Kartika Kodim 1605/Belu yang merupakan bantuan dari PT. Pertamina yang sesaat lagi diresmikan.
Kegiatan yang dilaksanakan pada peresmian Pos Kesehatan (Poskes) diantaranya: Pembukaan tirai papan nama Poskes Patra Kartika Kodim 1605/Belu, peninjauan mobil ambulance dan pengecekan fisik bangunan Poskes, penandatanganan prasasti oleh Dirut Pertamina, Pengguntingan pita, dan terakhir menulis pesan dan kesan oleh Kasad, Dirut Pertamina, dan Wagub NTT.
Rangkaian kegiatan di desa Loonuna kec. Lamaknen Selatan kab. Belu diakhiri dengan jumpa pers oleh Kasad dan Dirut Pertamina kepada para wartawan dari berbagai media baik cetak maupun media elektro.
Tidak jauh berbeda saat kedatangan, ketika Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan dan rombongan pamit meninggalkan lokasi, seluruh masyarakat melepas kepergian dengan lambaian tangan dan teriakan Selamat Jalan Bapak Kasad dan Rombongan.
Lebih kurang satu jam perjalanan jarak yang ditempuh rombongan Kasad dan Dirut Pertamina terbang menggunakan pesawat Helly MI-17 dan dua Helly Bell 412 meninggalkan desa Loonuna menuju bandara Eltari Kupang.
Tiba di bandara rombongan tidak menunggu lama langsung meninjau lokasi Karya Bhakti Skala Besar yang digelar Kodim 1604/Kupang . Dilokasi Kasad lansung menerima paparan dari Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Inf D. Ricky Lumintang bertempat di titik start (flag off) peserta sail komodo 2013 yang juga menjadi lokasi Karya Bhakti Skala Besar tersebut.
Selesai menerima paparan dari Dandim 1604/Kupang Kasad dan Dirut Pertamina beserta rombongan langsung meninjau pelaksanaan Karya Bhakti Skala Besar yang digelar sepanjang pantai Tedy’s kel. Solor hingga pantai Pasir Panjang kota Kupang. Karya Bhakti Skala Besar tersebut pelaksanaannya melibatkan seluruh komponen masyarakat baik prajurit TNI dari Korem 161/WS dan jajaran, Lantamal VII Kupang, Lanud Eltari Kupang, Polda NTT, Dinas Kebersihan, Satpol PP, FKPPI, Menwa, Purna Paskibraka maupun masyarakat kota Kupang.
Dari lokasi Karya Bhakti Skala Besar rombongan Kasad dan Dirut Pertamina bergerak menuju Denkesyah 09.04.01 Kupang untuk meninjau kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal operasi gratis penyakit katarak, bibir sumbing dan hernia. Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan pada kesempatan tersebut disamping meninjau langsung pelaksanaan operasi juga menyempatkan menyalami dan berkomunikasi langsung dengan para pasien yang sudah berhasil di operasi oleh para dokter ahli.
Peninjauan Bhaksos Pengobatan Massal operasi gratis penyakit katarak, bibir sumbing dan hernia selesai Kasad dan Dirut Pertamina menggelar Konferensi Pers kepada para wartawan bertempat di aula RST Wira Sakti Kupang.
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko dan Dirut Pertamina beserta rombongan begitu terkesan dan bangga selama melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan di wilayah NTT khususnya di lokasi Bhakti TNI maupun di desa Loonuna kab. Belu dan kota Kupang atas antusias warga perbatasan maupun warga kota Kupang yang begitu besar baik dalam penyambutan maupun saat rombongan meninggalkan desa Loonuna dan kota Kupang.
Demikian rangkaian Kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko dan Dirut Pertamina Karen Agustiawan di wilayah Korem 161/Wira Sakti Nusa Tenggara Timur.(Penrem 161)

BERITA TERKAIT

42 Komentar :

Solution Under Cabinet Lighting
10 Juli 2013 - 22:52:05 WIB

berawal dari kecil semua bisa tumbuh jadi besar,,jadi jangan menyepelekan hal kecil karena hal kecil bisa jadi akan tumbuh dan mungkin mengantarkan kita kepada kesuksesan,thx...
Vakantiehuis Spanje
18 Juli 2013 - 10:06:15 WIB

Pasti dengan rajin membaca, juga menjadi pembelajaran buat kita. apapun itu, tak ada salahnya jika mencoba hal yang baik, yang bisa menambah pengetahuan buat kita.
Vakantiehuis Dordogne
23 Juli 2013 - 21:13:14 WIB

Senang berjumpa dengan website anda. Saya selalu mencari informasi baru dan tips tutorial yang bisa menambah pengetahuan saya. Akan sangat bermanfaat untuk saya, semoga makin berkwalitas.
Arti Mimpi dan Tafsir Mimpi
24 Agustus 2013 - 22:16:58 WIB

PCnMEI
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
24 Agustus 2013 - 23:02:16 WIB

8X6RTG
kata kata mutiara
25 Agustus 2013 - 21:37:11 WIB

8CEWhc
kata kata cinta
26 Agustus 2013 - 09:57:08 WIB

DmPmdP
download app world blackberry
26 Agustus 2013 - 10:50:41 WIB

FrsBoC
contoh surat lamaran kerja
26 Agustus 2013 - 20:23:44 WIB

8blDQV
download wechat android
26 Agustus 2013 - 22:01:28 WIB

IJ01t9
<< First | < Prev | 1 | 2 | 3 | ... | 5 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO