Home » Kegiatan » KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR SHALAT ID BERSAMA MASYARAKAT

Diposting : 06 Oktober 2014 - 18:25:43 WIB
KOREM 161/WIRA SAKTI GELAR SHALAT ID BERSAMA MASYARAKAT
Diposting oleh : Korem161
Kategori: Kegiatan - Dibaca: 3781 kali


Korem 161/Wira Sakti, pada Minggu (05/10) menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1425 H bersama masyarakat di lapangan Upacara Korem 161/Wira Sakti. Bertindak sebagai Imam dan Khatib Sholat Idul Adha adalah Bapak Indra Hasan. Ribuan jamaah sholat Idul Adha memenuhi lapangan Upacara Korem 161/Wira Sakti. 

Bapak Indra Hasan dalam Khutbah Sholat Idul Adha 1425 H menyampaikan bahwa kehidupan sosial bangsa dan negara Indonesia di hari-hari belakangan ini  telah tergerus dengan perkembangan zaman yang menghantar perilaku manusia kepada sifat egois.Untuk itu seluruh umat Islam diminta memaknai momentum Idul Adha 1425 H untuk segera kembali ke jalan Allah SWT dengan cara memperbaiki akhlaq agar berguna bagi hidup dan kehidupan alam semesta. 
 
Diakhir kegiatan Sholat Idul Adha, Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto menyampaikan bahwa dengan momentum Idul Adha yang bertepatan dengan HUT ke-69 TNI Tahun 2014 mengajak kepada seluruh prajurit  jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pupuklah terus kebersamaan, jaga keimanan dan ketaqwaan, jauhi larangan dan laksanakan perintah pada setiap pelaksanaan tugas untuk kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.     

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1435 H dilaksanakan acara Syukuran di lantai dasar M3F Korem 161/Wira Sakti, yang terletak tidak jauh dari Lapangan Upacara Korem 161/Wira Sakti. Hadir dalam acara syukuran ini , para jamaah Sholat Idul Adha dengan menikmati hidangan makanan yang telah disiapkan oleh Korem 161/Wira Sakti.

Setelah Acara Syukuran kemudian dilanjutkan  penyerahan hewan kurban dari Danrem 161/Wira Sakti di Masjid Nurul Wathan Asrama TNI AD Kuanino kepada panitia pemotongan hewan kurban berupa satu ekor sapi, bergabung dengan hewan kurban lainnya dari Jamaah Masjid Nurul Wathon Kuanino. 

Setelah penyerahan, kegiatan dilanjutkan pemotongan hewan kurban yang selanjutnya dagingnya dibagikan kepada warga  yang berhak untuk menerimanya.(Penrem 161)



BERITA TERKAIT

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama
Website
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



Copyright © 2013 by WWW.KOREM161.MIL.ID. All Rights Reserved
Hak cipta dilindungi oleh undang-undang, dilarang mengcopy seluruh atau sebagian dari menu dan isi web ini tanpa izin.
Developed by ARI@WIRELESSINDO